Gallery

Let’s Go to BIM

20 November 2015, Selepas subuh…..

Pak ojek selalu setia menemaniku mengantar ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Naik motor pada pagi hari, setelah solat subuh adalah kegemaranku. Malamnya tak palak sudah kuingatkan pak ojek untuk menjemputku dirumah(setelah sholat subuh sudah harus dirumah). Walaupun aku tidak ontime masuk kuliah (selalu banyak hal yang membuatku terlambat untuk ke kampus, banyak faktor x yang membuatku selalu merasa bersalah menjadi mahasiswa), kalau untuk kebandara aku selalu ontime. Karena tak mungkin pesawat yang menunggu, dan nanti tidak mungkin berebut naik seperti naik Trans Jakarta.

Suasana bandara yang diserabuti wangi kopi panas selalu menyambut dipagi hari. Para pekerja yang sedang mengepel lantai, memberi citra  wangi tersendiri.  Pesawat Air Asia pagi itu akan membawaku dan rombongan ke Kuala Lumpur. Aku dan bersembilan teman lainnya akan menjadi  wakil Universitas Andalas untuk 10 hari di Universitas Malaya, di Akademi Pengajian Melayu.  Kuhampiri rombongan dengan baju berdesain ramai ala-ala ukiran kalimatan. Awalnya kami ingin berseragam yang mencerminkan kekhasan budaya Minang, tapi  mata telah tercuri hatinya oleh motif ini. Tak apalah, berseragam, motif baju yang kami pakai pun juga sudah mewakili kami cinta Indonesia.

Rombongan checked-in, mulai dari Ratih yang suitcasenya lebih besar daripada badannya. Herlin, Amel dan Vina yang penuh tangannya dengan berbagai tentengan, Herlin dengan tiga tas, Vina dan Amel yang berimbang dengan dua tasnya . Ika yang awalnya tidak memakai bagasi mendekati para cowok untuk menumpang bagasi, berusaha membaca situasi, mencari celah diantara posibiliti. Buk Amel pun tak kalah semangat dengan barang bawaannya, usia pun tak jadi batasan untuk berpergian dengan kami . Saya dengan backpaack hitam sederhana pun sudah siap untuk memulai petualangan. Tak perlu checked-in bagasi. Aku hanya harus memanggulnya sampai ke kabin atas. Tiga cowok  dari jurusan sejarah yang hari itu baru kukenal dan kulihat wajahnya, tak kalah semangat dengan suitcase mereka yang sangat besar-besar juga. Tiga cowok sejarah yang ganteng diantara tujuh perempuan cantik itu adalah, Anto, Apel dann bang Zul.

Buk Ike, dosen pendamping kami yang kece pun telah duduk manis, datang lebih awal dari pada rombongan. Tak perlu ribet pun, beliau cukup dengan mini suitcase, tak perlu direpotkan dengan check-in bagasi. Pak Oktavianus juga turut serta mendampingi kami sampai ke Kuala lumpur Aku seakan masih tidak percaya orang penting di fakultas ikut serta bersama rombongan.

Seperti kebanyakan rombongan, kalau sudah bersama sesi foto-foto tak pernah ketinggalan. Apakah saya yang kurang gaul atau kurang eksplorasi, berpuluh kali singgah di bandara Internasional Mingangkabau. Itu kali pertama saya mengambil foto dengan setting-an bandara antara check-in dan ruang tunggu. Sampai ruang tunggu, rombongan tetap tak kalah alay dalam berfoto,dari yang menonjolkan otot sampai gaya paling best. Semangat kami pagi itu menggebu karena tak sabar menenggok ke negeri jiran. Perjalanan baru saja dimulai, petualangan tak terseruak didepan mati. Kuala Lumpur, we are coming……

_NIK8947

pose dulu, dikira paling awal datang…ternyata didalam sudah ada

IMG_5894

kegembiraan ala mahasiswa pasca linguistik

_NIK8956

rombongan mahasiswa pasca linguistik dan ilmu sejarah bersama bapak Prof. Oktavianus dan Ibu dr. Ike Revita

IMG_5891

masih semangat pagi

IMG_5889

_NIK8988

jam tanganya bagus kan bu ya, seperti yang makai^^

 

IMG_5874.JPG

ibu mau beli obat tak, disini saya jual macam-macam obat lho^-^

IMG_5883

ditengah garangnya api

_NIK8991.JPG

mana ayo yang paling kece??

photo credit thanks to amelia, herlin, apel, anto (semua yang bawa kamera, ngak tau lagi hasil jepretan siapa-_-)

 

Advertisements

3 comments on “Let’s Go to BIM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s