Pengen Ayam Bakar Nan Seksi, Coba Ayam Bakar Christina

Penasaran dengan nama Christina jadi ayam bakar . Aku langsung teringat dengan nama penyayi seksi Christina Aquilera, apakah ayam yang satu ini seseksi dia.  Berawal setelah cooking class di Pesona Depok Estate, kawan-kawan berencana akan makan Ayam Bakar Christina. Katanya ini salah satu ayam bakar yang terkenal di Depok. Kalau ke depok belum komplit rasanya belum mencicipinya. Aku setuju saja untuk bergabung dengan kawan-kawan yang lain. Sabtu itu aku nebeng mobil Mbak Dee untuk kesana. Ternyata mereka tidak jadi makan Ayam Bakar Cristina, tapi malah makan di Mang Engking, karena ternyata Jalanan di Margonda hanya satu arah. Dan mereka tidak mau berbalik arah karena jalan yang sangat padat sabtu sore itu. Macet total seperti kebanyakan sore lainnya.

Dan esok Minggu malam, aku janjian dengan senior yang sekaligus pernah menjadi mentor drama waktu kuliah dulu, Bang Fauzan. Setelah dari Gramedia dan melihat buku-buku bagus dengan harga miring membuat perut kami sangat lapar dan keroncongan. Bahkan aku susah sekali aku menguatkan hati untuk tidak membeli buku, karena buku-buku yang dari blok M kemaren pun masih menumpang sementara di kosan bang Fauzan. Mereka menunggu untuk dipulangkan ke Padang.

Kami belum memutuskan untuk makan apa, beragam pilihan mulai dari mie ayam, kwetiau, atau pecel ayam. Aku menolak makan sate Padang, karena aku yakin sate Padang yang terenak terletak di Padang. Kami memilih berjalan saja untuk pulang, siapa tahu ada tempat makan yang menarik. Secara tak sengaja aku menemukan Ayam Bakar Cristina. Dan aku bujuklah bang Fauzan untuk makan disana,  sepertinya aku memang berjodoh untuk makan Ayam Bakar Cristina, karena kemaren gagal berati malam ini harus jadi.

Image

Lagi mikir, beneran ayam bakar christina seksi?

Image

Ayam bakar Christina kecapnya dicocol sambal, nendang abizzz

Kami berdua memesan dua porsi ayam bakar ditemani karedok dan es lemon tea. Tak lama kemudian ayam bakar yang kutunggu akhirnya datang juga. Ayamnya juga tak kalah seksi dengan baluran kecap yang membuatnya semakin legam.  Aku segera memfoto tampilan ayam bakar. Dan Bang Fauzan berseloroh, “ Zaman sekarang sebelum makan orang bukannya berdoa, malah  sibuk memfoto makanan dulu”. Dia pun tersenyum memaklumi tingkahku.

 “Iya, pasti berdoa, Bang” aku menjawab mantap.

Image

Jangan tertipu penampilan, sampai anda mencobanya

Setelah berdoa kami berdua pun mencoba ayam bakar coklat. Rasanya enak dan ayamnya sangat empuk dan overcooked, dan rasanya sampai merasuk ketulang. Ayam bakar ditambah lelahan saus yang terbuat dari kecap  dan mungkin saja ditambah mentega. Sambalnya pun cukup pedas mengigit. Sesuai dengan komentar orang –orang yang pernah makan disani seperti Dede Yusuf, Intan Nuraini sampai Rina Gunawan yang telah makan semenjak dia kuliah,  Ayamnya begitu lembut dan empuk. Enaknya lagi kami makan bersama tambahan karedok. Karedok dengan sayuran mentah ditambah bumbu kacang semakin kres dikunyah. Ini memang kombinasi yang pas dan mantap.

Image

Ternyata ayam ini sudah ada sejak tahun 1986. Sudah cukup lama untuk sebuah usaha kuliner. Ini juga menjadi tempat favorit dan nostalgia anak-anak yang berkuliah di Universitas Indonesia. Nah teman-teman yang lagi di Depok atau berencana ke Depok, ngak ada salahnya untuk mampir kesini. Rasa tidak akan bohong.  

AYAM BAKAR CRISTINA
Jl. Margonda Raya No. 420
Depok
Telp: 021-7863789

Harga: seporsi ayam 12.000+nasi 4000

Advertisements

3 comments on “Pengen Ayam Bakar Nan Seksi, Coba Ayam Bakar Christina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s