Polisi dan Polwan Jadi Incaran Warga Jakarta

Kesiapsiagaan petugas keamanan dalam mengamankan kelangsungan acara pesta Ulang Tahun Jakarta patut diacungkan jempol. Disetiap sudut jalan terdapat polisi yang bersiaga dan siap melayani masyarakat. Ternyata setelah booming dengan beberapa foto-foto di internet tentang polwan cantik dan polisi gagah. Akhirnya pada malam minggu tersebut (22 Juni 2013) aku membuktikan sendiri betapa gagah dan cantiknya mereka. Popularitas polisi agak sedikit lebih berbeda di mata masyarakat terlebih lagi semakin banyak upload video-video tentang kreatifitas para polisi diseluruh dunia maupun Indonesia.

Image

Anak kecil bersamaa polwan-polwan cantik

Image

Orang tua dan beserta anak-anaknya berfoto dengan polwan

Polwan berseragam terihat sangat cantik dan bersahabat. Mereka melayani setiap orang yang ingin berfoto dengan mereka. Mereka ibarat selebritis yang dikerumuni para fans. Polisi wanita ini jauh dari kesan sangar ataupun menakutkan. Mereka bak model dalam balutan seragam polisi. Pada hari ini mereka berpatroli menggunakan sepeda untuk mengamankan acara. Tetapi permintaan untuk berfoto bersama seakan menghambat tugas mereka. Banyaknya permintan warga mulai dari berfoto bersama, berfoto dengan sepeda polisi bahkan hanya untuk berfoto berdua saja.Dengan senyuman ramah mereka tetap melayani permintaan warga Jakarta. Tidak henti-hentinya masyarakat meminta berfoto mulai dari yang muda sampai yang tua. Sampai-sampai ada orang tua yang memaksa anaknya untuk naik ke mobil patroli polisi untuk berfoto. Mungkin saja niatan orang tua suatu hari nanti anaknya bisa menjadi polisi yang jujur dan melindungi masyarakat.

Image

Polwan bersama para remaja yang ingin mencoba sepeda polisi

Image

para cowok pun ngak mau kalah untuk berfoto dengan para polwan

Tak jauh dari polwan yang dikerumunin, ternyata polisi pria juga banyak dikerubuti bak gula dikerubuti semut. Fansnya tentu saja ibu-ibu sampai anak gadis yang ingin berfoto. Dengan postur badan yang tegap,  wajah yang ganteng yang mungkin lebih tepat bisa saja menghiasi majalah-majalah mode pria( Mungkin mereka laku menjadi model, kalau saja tidka menjadi polisi). Tak kalah uniknya dengan para polwan, polisi ini tampil percaya diri dengan sepatu roda. Aku menyalami para polisi ganteng tersebut dan bertanya apa yang mereka harapkan dari penampilan mereka yang berbeda dengan sebelumnya.

Salah satu anggota polisi mengatakan bahwa badan kepolisiaan meningkatkan pencitraan yang lebih baik. Bahwa polisi adalah sahabat masyarakat, bukan momok yang menakutkan seperti yang tergambarkan selama ini. Untuk pesta ulang tahun Jakarta terdapat beberapa unit pengamanan seperti unit yang berpatroli menggunakan sepeda, patroli menggunakan sepatu roda. Bahkan ada juga patroli yang menggunakan kuda, tapi pada malam tersebut mereka tidak turun kelapangan.

Image

polisi bersepatu roda laagi siaga

Image

para polisi sepatu roda yang gagah seperti model

Image

Polisi bersepatu roda

 

 

 

 

 

Image

Sampai Kapten polisi pun tak luput hari itu jadi sasaran foto

Image

image polisi yang baru lebih ramah dan sahabat masyarakat

Sebagai warga negara aku sangat senang dan mendukung kreatifitas badan kepolisian untuk dapat lebih diterima didalam masyarakat. Tetapi semoga saja mereka tidak hanya sekedar mengejar pencitraan yang lebih bagus dimata masyarakat. Yang lebih terpenting dari semua pencitraan tersebut adalah etos kerja dilapangan dalam mengayomi masyarakat. Selamat ulang tahun untuk Jakarta dan selamat bertugas untuk polisi, semoga kedepannya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s