Bebas Bau Ketiak selama Travelling

Ketika travelling pastilah bau ketiak (bauket) menjadi salah satu kendala. Karena selama berjalan, para traveler tidak hanya mengeluarkan keringat tetapi juga akan terbakar matahari, mengalami gangguan kulit. Ngak mau dong, sudah gagah, cantik serta tegap dengan ransel di punggung ataupun travel bag ditangan, tetapi mengeluarkan bau yang menyengat  dan membuat ribuan pasangan mata menatap ke anda menduga darimana bau menyengat itu berasal.

Bau ketiak itu ditimbulkan dari perpaduann keringat , bakteri dan sel-sel kulit mati yang terkelupas dan menimbulkan bau yang tidak sedap . Secara sederhana saja, ketika anda menjaga kebersihan badan dan mengganti pakaian,anda harus selalu menjaga area ketiak selalu kering, meminimalkan pengeluaran keringat dengan cara menimalisir stress, serta menghindari mangkonsumsi makanan yang menyebabkan bau badan.

Nah Bagaiman dengan anda yang sedang melakukan traveling, yang notabene terkadang berada dalam perjalanan lebih dari 24 jam (kapan mau mandinya?), berjalan ditengah keramaian diguyur keringat. Ketika  mandi pun menjadi suatu hal langka untuk dilakukan. Bagiaman anda akan menghilangakan bau ketiak??

Ketika penggunaan deodorant tidak mampu lagi menjawab semua kebutuhan. Dikarenakan  tidak cocok dengan dodoran yang telah dipadu dengan bahan kimia lainnya sehingga dapat menimbulkan iritasi pada kulit,suhu kulit ketiak lebih panas, menimbulkan warna yang lebih gelap pada area ketiak.

Ternyata terdapat solusi yang lebih ampuh dan tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Konsep back to nature, alami dan berakhsiat ampuh tak kalah dengan berbagai macam produk deodoran yang terkenal. Yaitu penggunaan tawas. Tawas adalah sejenis bebatuan yang sejak dahulu kala telah digunakan oleh para nenek moyang untuk menghilangan bau ketiak. Ini juga merupakan bahan utama pembuatan dodorant .

Penggunaannya sangat mudah, dengan mengambil satu buah tawas dan dicelupkan keair, lalu oleskan ke arah ketiak secukupnya. Untuk menghilangkan warna hitam di ketiak dengan cara mencampur tawas dengan air hangat dan mengoleskannya kepada ketiak secara rutin. Penggunaan yang lain yaitu, dnegan menumbuk tawas menjadi serbuk dan mencampurnya dengan air, dan masukkanlah kebotol semprot, anda dapat menngunakan air yang bercampur tawas tersebut sebagai penghilang bau ketiak. Simpel dan praktis bukan, dan anda tinggal memasukannya ke cosmetic bag  atau kedalam tas peralatann mandi anda.

Saat ini dengan dibanjiri berbagai macam produk iklan ditelevisi, mungkin banyak yang beranggapan penggunaan tawas sanagt kuno dan ketinggalan zaman. Tapi jangan salah banyak para traveler dari negara-negara maju juga selalu mengoleskan tawas diketiak mereka. Sebagai contohnya saja, di Amerika terdapat sebuah perusahaan yang khusus untuk memproduksi tawas sebagai penghilangan bau ketiak, yang tidak hanya melayani pembeli dari Amerika tetapi dari seluruh dunia.

Nah selanjutnya terserah Anda, pilih yang mana. Ketika anda nyaman menggunakan deodorant, mungkin anda tidak akan beralih kelain hati. Tetapi ketika anda dihadapkan kepada dua pilihan seperti tawas yang alami, mudah didapatkan, bebas bahan kimia dan tentunya bersahabat dikantong anda. Jadilah pengguna yang bijaksana dan inilah saatnya travelling bebas bau badan.

note: get so much inspiration from travelers. this writing dedicated to mbak nancy and mbak indry.

 sources:

http://id.wikipedia.org/wiki/Tawas

http://www.yanahaudy.net/2010/08/deodoran-vs-tawas-ketiak-putih-bebas.html

http://insinyur-muslim.blogspot.com/2010/06/tawas-penghilang-bau-badan-yang-alami.html

Advertisements

4 comments on “Bebas Bau Ketiak selama Travelling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s