Ayam Bakar Coklat–a chicken with a chocolate

Ayam Bakar Coklat

“Beneran pake coklat ya?” sms salah seorang temanku.

“Kok bisa ya, Ayam dan coklat berteman,?” balasa di twit ku.

“Sekarang Ayam Bakar Coklat bangkit dari kubur lagi ya,?” seloroh kawan dekatku.

——— **———

Belakangan begitu banyak orang bertanya tentang Ayam Bakar Coklat. oleh karena itu, aku akan menjelaskan apa itu ayam Bakar Coklat. Ayam bakar coklat secara resmi dibuka lagi pada tanggal 1 April 2013 di Pujasera Jati, Padang, didekat Kampus Fakultas Kedokteran. Walaupun dibuka pada saat April Mop, di mana disaat semua hal dianggap  sebagai candaan dan hari untuk bisa menjahili orang lain. Yang pasti dan jelas, Aku tidak dalam rangka menjahili teman-teman ku untuk datang ke Pujasera Jati. Bahkan keseriusan ditunjukkan dengan mengadakan syukuran sehingga teman-teman bisa datang untuk mencicipi Ayam Bakar Coklat.

1

Ayam Bakar Coklat merupaka makanan baru di dunnia kuliner kota  Padang.  Mencoba hadir untuk menembus pasar dikota Padang yang cendrung di dominasi oleh makanana seperti pecel yaam, bakso, pangsit, sate , nasi kapau atau soto.  Ayam yang di baluri coklat ini akan mengeluarkan aroma yang sangat khas dari perpaduan karamelisasi coklat dengan warna yang coklat pekat dibakar diatas bara arang. Ayam bakar coklat di sajikan dengan nasi dengan berasal bernama pandan wangi kualitas super diatas daun pisang bertatakan bambu, sehingga perpaduan aroma dan rasa menjadi sangat khas dan otentik. Ayam bakar coklat tidak hadir sendiri, ditemani dengan sambel item yang pedas mantap aduhai menembus sela-sela bibir, menyeimbangi rasa manis dari coklat pada ayam. Ditamabah dengan lalapan serta tahu-tempe membuat makanan ini menjadi sehat dan sempurna. Tidak ketinggalan ditamabah lagi dengan krenyes kerupuk udanag dan taburan bawang goreng. Meman #AayamBbakar Coklat merupakan sajian makanan yang sangat pas dan bercita rasa tinggi.

Setelah beberapa hari launching di Pujasera Jati kota Padang, animo masyarakat semakin meningkat dan bertambah. Maklum saja, biasanya dunia perkulineran di kota Padang cenderung statis. Mayarakat pun hangus dengan sensasi yang berbeda dan masih orisinil.

Beruntung sekali Ayam Bakar Coklat telah didatangi oleh Mbak Dina dan Ryan yang merupakan pasang serasi travel yang sangat terkenal dengan sebutan @duaransel. Aku sangat bersyukur, karena bertemu dengan orang kondang yang mengikuti kemana kaki melangkah dan hati membawa. Kombinasi yang serasi ketika makan Ayam Bakar Coklat sekaligus dapat mendengarakan cerita-cerita seru dari mereka. Mereka orang yang hebat, mengikuti kata hati dan mengiringi kemana kaki melangkah. Rasa penasaran Mbak Dina tidak lepas begitu saja, ia bahkan sibuk mendokumentasikan bagaimana proses pembakaran Ayam Bakar Coklat. Mungkin mbak Dina sudah emngeliling i hampir 44 negara didunia, dan disinilah ia menemukan hal unik dna kreatif yaitu Ayam dan Coklat berteman.

Hasil jepretan @duaransel

Hasil jepretan @duaransel

Ayam bakar coklat tidak hanya cocok dikalangan lidah lokal masyarakat Minang, tetapi berbagai macam ornag  diluar Miang juga menyukainya.eperti Mbak Dina yang aku ceritakan diatas. Selain itu beberapa ekspatriat telah menyoba ayam bakar coklat ketika di Padang. Xabi salah seorang ekspatriat yang berasal dari Spanyol menyatakan,

this chocolate chicken grill is so tender and melting” tidak sadar ia hampir menghabiskan 5 potongan ayam ukuran besar.

——— **———

Walaupun baru hadir di kota Padang, setiap hari semakin banyak pelanggan yang datang. Selain menyajikan ayam bakar coklat,  juga menghadirkan IKAN BAKAR COKLAT. Dan beberapa menu andlan lainny akan menyusul dikemudian hari.

Bagi teman-teman yang belum mampir kesana, ayo buruan mampir dan ajak saudara dan sahabatnya kemari. teman-teman juga bisa menyajikannya sebagai makanan utama dalam acara sepperti arisan keluarga dan teman, acara ulang tahun, rapat kantor dan berbagai macam kegiatan lainnya. Dan tentunya Ayam Bakar Coklat juga akan sangat senang apabila didatangi oleh para traveler dan blogger diseluruh dunia. jadi kemasi backpack mu serta  mampir ke AYAM BAKAR COKLAT ketika berada di Padang

Advertisements
By aphroditeluvapple Posted in culinery

2 comments on “Ayam Bakar Coklat–a chicken with a chocolate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s